Analisis Brand Equity pada The Body Shop Bogor
Abstract
Dengan seiring berjalannya waktu, semakin berkembangnya pola hidup
manusia dan semakin bertambahnya kebutuhan manusia yang perlu dipenuhi.
Kosmetik dan produk perawatan tubuh sudah menjadi salah satu kebutuhan
primer bagi wanita. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut maka muncul merekmerek
yang menjual produk perawatan tubuh. Untuk dapat bersaing merek
tersebut perlu adanya pembentukan merek yang kuat. Tujuan penelitian ini untuk
menganalisis pengaruh faktor-faktor brand equity dan korelasi antara karakteristik
konsumen dengan faktor committed buyer pada The Body Shop sebagai suatu
merek. Data yang diperoleh oleh peneliti adalah data primer yang didapat melalui
kuesioner kepada 100 responden. Teknik pengambilan sampel adalah purposive
sampling dan menggunakan analisis brand equity dan uji chi square. Berdasarkan
hasil penelitian, merek The body Shop sudah menempati posisi top of mind di
analisis brand awareness, yang membuktikan bahwa The Body Shop sudah
mempunyai kesan yang kuat pada responden. Dan hasil uji chi square yang
membuktikan bahwa adanya korelasi antara atribut pengeluaran yang dikeluarkan
untuk produk perawatan tubuh per bulan dan intensitas pembelian produk The
Body Shop per bulan terhadap committed buyer.
Collections
- UT - Management [3458]