Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/87166
Title: Pengaruh Media Sosial terhadap Brand Equity dan Dampaknya pada Keputusan Pembelian (Studi Kasus Fanspage Facebook Hijab Elzatta)
Authors: Munandar, Jono M
Lestari, Isnawati Eka
Issue Date: 2016
Publisher: Bogor Agricultural University (IPB)
Abstract: Saat ini media sosial menjadi media yang paling populer digunakan pelaku bisnis untuk menguatkan brand equity dan Facebook masih menjadi media sosial yang paling banyak digunakan. Namun, dari data statistik yang sudah diteliti, keaktifan pemakaian pengguna Facebook mulai menurun. Dengan melihat permasalahan tersebut, penelitian ini bertujuan mencari tahu apakah Facebook masih efektif menguatkan brand equity dan berapa besarnya signifikansi media sosial terhadap brand equity lalu bagaimana dampaknya terhadap keputusan pembelian dengan studi kasus fanspage Facebook Hijab Elzatta. Metode penentuan sampel menggunakan purposive sampling dengan melibatkan 100 responden. Pengolahan data menggunakan analisis Structural Equation Modeling (SEM) dengan software SMART PLS versi 3.2.1. Hasil analisis menunjukkan bahwa sosial media berpengaruh secara tidak langsung terhadap current purchase melalui brand awareness dan berpengaruh secara tidak langsung terhadap future purchase melalui brand awareness ke current purchase dan brand image. Hal ini menjawab permasalahan penelitian bahwa ternyata media pemasaran lewat fanspage Facebook masih efektif diandalkan untuk menciptakan brand equity positif pada benak konsumen yang juga memperanguhi keputusan pembelian.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/87166
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File SizeFormat 
H16iel.pdf
  Restricted Access
1.22 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.