Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/87162
Title: Analisis Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan terhadap Produk dan Jasa PT Krakatau Hoogovens International Pipe Industries
Authors: Najib, Mukhamad
Soempena, Garis Gracia
Issue Date: 2016
Publisher: Bogor Agricultural University (IPB)
Abstract: Pertumbuhan industri logam yang semakin pesat di Indonesia membuat PT KHI Pipe Industries sebagai perusahaan produsen pipa baja di Indonesia harus mampu bersaing dengan cara meningkatkan kepuasan serta loyalitas pelanggan dari kualitas produk dan jasa yang dimiliki. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah melalui kegiatan magang selama tiga bulan dengan membagikan kuesioner kepada 40 responden dan alat analisis berupa deskriptif, Importance Performance Analysis (IPA), Customer Satisfaction Index (CSI) dan Structural Equation Modelling (SEM). Hasil menunjukkan perusahaan memiliki tingkat kepuasan 83.69% atribut produk dan atribut jasa 83.03%. Analisis pengaruh kepuasan terhadap loyalitas didapat hasil dengan nilai loading factor sebesar 0.40 dengan T hitung sebesar 2.22. Nilai T hitung yang lebih besar dari T tabel (1.96) menunjukan bahwa kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas. Jika kepuasan meningkat maka akan meningkatkan loyalitas. Persentase loyalitas pelanggan yang didapat dari analisis deskriptif pernyataan yang diajukan sebesar 68%. Pelanggan merasa puas dan loyal dari kinerja produk dan servis yang dimiliki.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/87162
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File SizeFormat 
H16ggs.pdf
  Restricted Access
27.38 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.