Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/87158
Title: Analisis Strategi Pemasaran pada Wardah Beauty House Bogor
Authors: Najib, Mukhamad
Alifah, Farah Dina
Issue Date: 2016
Publisher: Bogor Agricultural University (IPB)
Abstract: Persaingan antar produk kosmetik dalam negeri membuat pelaku bisnis mencari cara untuk bertahan. Salah satu cara yang dilakukan Wardah adalah dengan membangun Wardah Beauty House (WBH) di Kota Bogor. WBH Bogor yang baru satu tahun berdiri ini belum memiliki strategi pemasaran yang jelas, untuk itulah magang ini bertujuan untuk (1) Mengidentifikasi faktor lingkungan internal dan faktor lingkungan eksternal; (2) Menganalisis alternatif strategi pemasaran untuk diterapkan; (3) Mengidentifikasi strategi pemasaran yang tepat untuk diterapkan pada WBH Bogor. Alat analisis dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif, analisis faktor internal dan eksternal (IFE dan EFE), matriks IE, matriks SWOT, matriks Ansoff, serta QSPM. Hasil dari penelitian ini adalah WBH Bogor berada pada sel II dalam matriks IE dan rekomendasi strategi pemasaran yang diberikan adalah melakukan promosi konsisten melalui berbagai media sosial dan media promo lainnya baik secara online maupun offline dan mengadakan evaluasi, kontrol, dan pengawasan secara berkala untuk mendapatkan masukan pengembangan WBH Bogor.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/87158
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File SizeFormat 
H16fda.pdf
  Restricted Access
18.71 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.