Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/86680
Title: Pengaruh Brand Positioning Produk Terhadap Keputusan Pembelian Roti “Unyil” Venus
Authors: Herlina, Lien
Muhammad, Fachri
Issue Date: 2016
Publisher: Bogor Agricultural University (IPB)
Abstract: "Roti Unyil" adalah roti yang terkenal di antara roti kecil di Indonesia. Venus "Unyil" adalah salah satu toko roti yang mempopulerkan roti berukuran kecil, pergeseran tren ke mengkonsumsi porsi roti yang kecil dengan rasa modern. Keberhasilannya kemudian mempromosikan brand positioning sebagai salah satu strategi penting untuk membangkitkan minat dalam pikiran konsumen untuk pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand positioning roti “Unyil” Venus dan variabel brand positioning yang paling dominan yang paling berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Metode yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, uji hipotesis, uji F dan uji t. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada pelanggan dari Venus roti dengan sampel 100 orang. Studi ini menemukan bahwa persamaan regresi adalah Y = 24,513 + 0.195X1 + 0.124X2 + 0.305X3. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keunikan asosiasi merek dan keunggulan asosiasi merek memiliki dampak yang signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Hasil penelitian menunjukkan hubungan variabel keunggulan adalah pengaruh yang paling dominan dengan memperhatikan harga dan manfaat produk.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/86680
Appears in Collections:UT - Agroindustrial Technology

Files in This Item:
File SizeFormat 
F16fmu.pdf
  Restricted Access
13.59 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.