Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/86234
Title: Hubungan Kepuasan Dengan Loyalitas Konsumen Pempek (Studi Kasus Di Restoran Pempek Gaby Kota Bekasi).
Authors: Kusnadi, Nunung
Utomo, Irham
Issue Date: 2016
Publisher: Bogor Agricultural University (IPB)
Abstract: Pempek merupakan makanan khas yang berasal dari Palembang, Sumatera Selatan namun juga dapat ditemukan di luar kota Palembang. Restoran Gaby telah memproduksi dan menjual pempek selama lebih dari 15 tahun dan membuka empat cabang yang tersebar di wilayah Kota Bekasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi karakteristik konsumen pempek, mengukur kepuasan dan loyalitas konsumen pempek, dan menentukan hubungan kepuasan dengan loyalitas konsumen terhadap pempek Gaby. Data dikumpulkan dari seratus orang responden yang dipilih dengan menggunakan metode purpossive. Kepuasan konsumen diukur menggunakan analisis gap dan loyalitas konsumen dijelaskan dengan piramida loyalitas. Hubungan antara kepuasan dengan loyalitas konsumen dianalisis menggunakan Rank Spearman. Hasil studi menunjukkan bahwa sebagian besar konsumen pempek Gaby memiliki pendapatan rendah, riwayat pendidikan sekolah tinggi, tinggal di lokasi yang dekat dengan restoran dan bukan merupakan Suku Palembang. Konsumen puas terhadap pempek Gaby. Sebagian besar konsumen merupakan switcher buyer, namun terdapat konsumen yang merupakan committed buyer. Terdapat hubungan positif antara kepuasan terhadap atribut pempek dengan loyalitas konsumen pempek Gaby.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/86234
Appears in Collections:UT - Agribusiness

Files in This Item:
File SizeFormat 
H16iru.pdf
  Restricted Access
598.89 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.