Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/86216
Title: Analisis Kepuasan Konsumen Mienampol Kota Bogor
Authors: Pambudy, Rachmat
Hifadri
Issue Date: 2016
Publisher: Bogor Agricultural University (IPB)
Abstract: Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui karakteristik, proses pengambilan keputusan, dan tingkat kepuasan konsumen restoran Mienampol. Penelitian ini menggunakan analisis deskriptif, Customer Satisfaction Index (CSI), dan Importance Performance Analysis (IPA). Data dikumpulkan dari 100 responden yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa mayoritas konsumen Mienampol berjenis kelamin perempuan, berusia 15-24 tahun, berdomisili di Bogor, belum menikah, berpendidikan terakhir SMA, berprofesi sebagai pelajar, berpendapatan per bulan dibawah Rp 1 juta, dan berpengeluaran rata-rata di Mienampol dibawah Rp 50 000. Berdasarkan dari perhitungan CSI, konsumen Mienampol berada pada tingkat kepuasan puas. Berdasarkan hasil test menggunakan IPA, atribut yang perlu peningkatan adalah keragaman dan ketersediaan menu, kemampuan karyawan dalam memberikan pelayanan, kesediaan Mienampol dalam menangani keluhan konsumen, karyawan memberikan pelayanan yang cepat, kenyamanan restoran, keramahan dan kesopanan karyawan, dan kebersihan alat-alat makan.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/86216
Appears in Collections:UT - Agribusiness

Files in This Item:
File SizeFormat 
H16hif.pdf
  Restricted Access
859.01 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.