Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/86187
Title: Respon Konsumen Terhadap Bauran Pemasaran Lapis Bogor Sangkuriang
Authors: Kusnadi, Nunung
Febry
Issue Date: 2016
Publisher: Bogor Agricultural University (IPB)
Abstract: Lapis Bogor Sangkuriang merupakan pelaku usaha lapis talas yang pertama di kota Bogor. Berhasil menciptakan produk olahan talas menjadi keunikan tersendiri yang sangat diminati oleh wisatawan dan warga sekitar. Hal tersebut mengundang pelaku usaha baru untuk melakukan bisnis di industri lapis talas. Banyaknya pelaku usaha di industri lapis talas dapat meningkatkan persaingan sehingga dibutuhkan strategi bauran pemasaran dalam menghadapi persaingan. Penelitian ini meneliti respon konsumen terhadap bauran pemasaran yang ditawarkan Lapis Bogor Sangkuriang. Data dikumpulkan dari 115 konsumen yang dipilih secara sengaja. Respon konsumen terhadap kepentingan dan kinerja bauran pemasaran diukur dengan skala Linkert. Data dianalisis menggunakan Important Performance Analysis (IPA) dan Customer Satisfaction Index (CSI). Hasil menunjukkan bahwa kinerja bauran pemasaran belum maksimal diimplementasikan di Lapis Bogor Sangkuriang. Implikasi manajerial dalam upaya memaksimumkan kinerja bauran pemasaran perlu mengevaluasi kinerja pada bauran pemasaran harga dan promosi. Pada akhirnya bukan tidak mungkin kinerja tersebut akan memengaruhi peningkatan konsumen.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/86187
Appears in Collections:UT - Agribusiness

Files in This Item:
File SizeFormat 
H16feb.pdf
  Restricted Access
14.34 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.