Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/86156
Title: Strategi Peningkatan Dayasaing Pada Pt Sayuran Siap Saji Bogor
Authors: Suharno, Suharno
Muliono, Ajie Bekti
Issue Date: 2016
Publisher: Bogor Agricultural University (IPB)
Abstract: PT Sayuran Siap Saji merupakan perusahaan agribisnis yang menjual sayuran segar dalam bentuk sudah dipotong (fresh cut) dan dalam bentuk utuh (whole). Sayuran fresh cut dapat langsung siap dikonsumsi (ready to eat) atau diolah lagi (ready to cook). PT Sayuran Siap Saji saat ini memiliki kendala dalam mempertahankan dan meningkatkan dayasaingnya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Matriks IE, Matriks SWOT, dan QSPM. Hasil analisis Matriks IE menunjukkan bahwa PT Sayuran Siap Saji berada pada kuadran I yaitu pada tahap tumbuh dan kembangkan dengan strategi yang digunakan yaitu strategi penetrasi pasar, pengembangan pasar dan pengembangan produk. Hasil analisis Matriks SWOT mengidentifikasi terdapat empat alternatif strategi peningkatan dayasaing yang dapat diterapkan oleh perusahaan. Sementara hasil analisis QSPM menunjukkan strategi dengan prioritas tertinggi adalah strategi melakukan evaluasi efisiensi produksi internal secara berkala dan melakukan kerja sama dengan beberapa tenaga ahli baik institusi maupun perorangan.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/86156
Appears in Collections:UT - Agribusiness

Files in This Item:
File SizeFormat 
H16abm.pdf
  Restricted Access
1.24 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.