Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/86115
Title: Strategi Pengembangan Usaha Rumah Makan Oemah Sambel, Kabupaten Bogor.
Authors: Adhi, Andriyono Kilat
Ihsan, Muhammad Miftahul
Issue Date: 2016
Publisher: IPB (Bogor Agricultural University)
Abstract: Rumah Makan Oemah Sambel adalah salah satu perusahaan yang bergerak di bidang kuliner yang menyediakan makanan dengan aneka jenis sambal khas Indonesia yang berlokasi di Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor kunci lingkungan internal dan eksternal usaha, menyusun alternatif strategi potensial, dan menentukan alternatif prioritas strategi. Terdapat tiga responden terpilih yang bertanggung jawab dalam proses pengambilan keputusan. Penelitian ini menggunakan Matriks SWOT sebagai alat analisis kualitatif. Matriks IFE, EFE, IE dan QSP digunakan dalam penelitian ini sebagai alat analisis kuantitatif. Hasil dari analisis menggunakan matriks IFE yaitu perusahaan memiliki kondisi internal yang kuat, sedangkan hasil dari matriks EFE yaitu perusahaan memiliki posisi yang tinggi dalam merespon lingkungan eksternal. Terdapat tujuh alternatif strategi yang dihasilkan dari penggunaan analisis matriks SWOT. Prioritas strategi utama yang dihasilkan dari matriks QSP yaitu meningkatkan promosi dan marketing dengan nilai STAS sebesar 6.876.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/86115
Appears in Collections:UT - Agribusiness

Files in This Item:
File SizeFormat 
H16mmi.pdf
  Restricted Access
2.78 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.