Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/86017
Title: Pengaruh bauran pemasaran (7P) terhadap loyalitas melalui kepuasan konsumen Pondok Bangladesh Rajanya Mie Aceh
Authors: Nurmalina, Rita
Aziz, Muhammad Mufti
Issue Date: 2016
Publisher: Bogor Agricutural University (IPB)
Abstract: Kebenaran tentang persaingan yang ketat dari restoran, Pondok Bangladesh Rajanya Mie Aceh, bisnis kuliner Aceh mie milik Pak Bahtiar harus mengembangkan strategi pemasaran untuk mempertahankan kepuasan pelanggan dan memaksimalkan pendapatan bisnisnya.Pondok Bangladesh Rajanya Mie Aceh sudah menerapkan strategi bauran pemasaran 7P, tapi tidak ada bukti yang menunjukkan bauran pemasaran apa yang signifikan mempengaruhi bisnis restoran ini. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis dimensi bauran pemasaran yang berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan, untuk menganalisis indeks kepuasan pelanggan, untuk menganalisis loyalitas pelanggan dan untuk memberikan saran tentang implikasi manajerial. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan metode model persamaan struktural, CSI dan CLI. Berdasarkan hasil penelitian ini adalah bahwa dimensi yang berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan adalah produk, proses dan bukti fisik. Pada akhirnya, penelitian ini merekomendasikan Pondok Bangladesh Rajanya Mie Aceh sebaiknya meningkatkan dimensi yang berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan: produk, proses dan sarana fisik. Sementara untuk dimensi yang tidak berpengaruh signifikan, yakni harga, tempat promosi dan manusia, sebaiknya dirubah menurut kebijakan pemilik bisnis itu sendiri.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/86017
Appears in Collections:UT - Agribusiness

Files in This Item:
File SizeFormat 
H16mma.pdf
  Restricted Access
2.99 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.