Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/84965
Title: Pendekatan AIDA terhadap Hak-Hak Konsumen dan Konsumerisme di Kalangan Mahasiswa
Authors: Simanjuntak, Megawati
Surianie
Issue Date: 2016
Publisher: Bogor Agricultral University (IPB)
Abstract: Tujuan penelitian ini adalah menganalisis keterkaitkan diantara komponen AIDA yakni kesadaran, ketertarikan, keinginan, tindakan memperjuangkan hak-hak konsumen pada mahasiswa yang telah dan belum mengambil matakuliah perilaku konsumen dan menganalisis hubungan kesadaran tentang hak-hak konsumen dengan konsumerisme. Penelitian ini merupakan survei terhadap 204 mahasiswa IPB yang dikelompokkan atas mahasiswa yang telah dan belum mengambil matakuliah perilaku konsumen. Analisis data menggunakan independent t-test dan Structural Equation Modelling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan terdapat perbedaan signifikan kesadaran dan tindakan memperjuangkan hak-hak konsumen antara mahasiswa yang telah dan belum mengambil matakuliah perilaku konsumen. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa ketertarikan berpengaruh positif signifikan terhadap keinginan, dan keinginan berpengaruh positif signifikan terhadap tindakan memperjuangkan hak-hak konsumen pada kedua kelompok.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/84965
Appears in Collections:UT - Family and Consumer Sciences

Files in This Item:
File SizeFormat 
I16sur.pdf
  Restricted Access
727.46 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.