Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/84965
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSimanjuntak, Megawati-
dc.contributor.authorSurianie-
dc.date.accessioned2017-05-09T06:08:54Z-
dc.date.available2017-05-09T06:08:54Z-
dc.date.issued2016-
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/84965-
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah menganalisis keterkaitkan diantara komponen AIDA yakni kesadaran, ketertarikan, keinginan, tindakan memperjuangkan hak-hak konsumen pada mahasiswa yang telah dan belum mengambil matakuliah perilaku konsumen dan menganalisis hubungan kesadaran tentang hak-hak konsumen dengan konsumerisme. Penelitian ini merupakan survei terhadap 204 mahasiswa IPB yang dikelompokkan atas mahasiswa yang telah dan belum mengambil matakuliah perilaku konsumen. Analisis data menggunakan independent t-test dan Structural Equation Modelling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan terdapat perbedaan signifikan kesadaran dan tindakan memperjuangkan hak-hak konsumen antara mahasiswa yang telah dan belum mengambil matakuliah perilaku konsumen. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa ketertarikan berpengaruh positif signifikan terhadap keinginan, dan keinginan berpengaruh positif signifikan terhadap tindakan memperjuangkan hak-hak konsumen pada kedua kelompok.id
dc.language.isoidid
dc.publisherBogor Agricultral University (IPB)id
dc.subject.ddcFamily and Consumer Scienceid
dc.subject.ddcConsumer educationid
dc.subject.ddc2016id
dc.subject.ddcBogor-Jawa Baratid
dc.titlePendekatan AIDA terhadap Hak-Hak Konsumen dan Konsumerisme di Kalangan Mahasiswaid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordAIDAid
dc.subject.keywordhak-hak konsumenid
dc.subject.keywordkonsumerismeid
dc.subject.keywordpendidikan konsumenid
Appears in Collections:UT - Family and Consumer Sciences

Files in This Item:
File SizeFormat 
I16sur.pdf
  Restricted Access
727.46 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.