Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/84525
Title: Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Jasa Salon ChocolaSpa, Bogor.
Authors: Sarma, Ma'mun
Septiavi, Fryzka Bella
Issue Date: 2017
Publisher: IPB (Bogor Agricultural University)
Abstract: Penyedia jasa salon pada umumnya terbuka bagi kaum pria dan wanita, namun seiring perkembangan, kebutuhan konsumen khususnya para wanita yang ingin merawat dan mempercantik diri lebih dalam membutuhkan ruang khusus yang nyaman untuk memenuhi kebutuhannya. Penyedia jasa salon seperti ini biasa disebut dengan Spa. Kota Bogor saat ini sudah memiliki banyak jasa salon dan spa, dimana hal ini menunjukkan bahwa usaha salon dan spa sedang berkembang dan diminati, salah satunya seperti ChocolaSpa. Penelitian ini bertujuan mengidentifikasi karakteristik konsumen, menganalisis proses pengambilan keputusan pembelian, dan mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen dalam melakukan keputusan pembelian jasa ChocolaSpa Bogor. Penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dan analisis faktor. Hasil analisis menunjukkan bahwa karakteristik responden ChocolaSpa didominasi oleh konsumen usia 18-25 tahun yang berdomisili di wilayah Bogor. Sebagian besar merupakan pegawai swasta yang memiliki status belum menikah.Pendidikan terakhir didominasi oleh tingkat sarjana yang memiliki pendapatan < Rp 2.000.000 dan melakukan perawatan pada siang hari. Komponen utama yang memengaruhi preferensi konsumen terdiri dari empat komponen yaitu faktor psikologis individu, faktor daya tarik salon, faktor kualitas salon dan faktor pengaruh pribadi.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/84525
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File SizeFormat 
H17fbs.pdf
  Restricted Access
22.03 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.