Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/84268
Title: Analisis Kepuasan Konsumen terhadap Restoran Daiji Raamen di Kota Bogor
Authors: Muflikh, Yanti Nuraeni
Agustin, Rosmelia
Issue Date: 2016
Publisher: Bogor Agricultural University (IPB)
Abstract: Daiji Raamen merupakan restoran yang menyediakan produk dengan menu utama yaitu ramen. Daiji Raamen berada di jalan Pajajaran Indah no.7, Bogor. Penelitian ini menganalisis karakteristik konsumen, pengambilan keputusan konsumen, dan kepuasan konsumen terhadap Daiji Raamen. Berdasarkan hasil penelitian, mayoritas konsumen Daiji Raamen berumur 22-26 tahun, dan berjenis kelamin wanita. Mayoritas berasal dari Bogor, pendidikan terakhir sarjana, status belum menikah, dan memiliki pendapatan rata-rata Rp. 3 000 001 – Rp. 4 000 000. Secara keseluruhan berdasarkan analisis Costumer Satisfaction Index (CSI), diperoleh nilai sebesar 64 persen yang artinya konsumen sudah merasa puas dengan kinerja restoran. Pada analisis Importance Performance Analysis (IPA), menunjukkan beberapa atribut yang perlu diperhatikan dan diperbaiki kinerjanya, seperti kemudahan dalam menjangkau lokasi, kecepatan dalam penyajian makanan dan minuman, ketersediaan mushila, ketersediaan toilet, kebersihan toilet, dan ketersediaan fasilitas keamanan.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/84268
Appears in Collections:UT - Agribusiness

Files in This Item:
File SizeFormat 
H16rag.pdf
  Restricted Access
22.58 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.