Analisis Kepuasan Konsumen terhadap Restoran Daiji Raamen di Kota Bogor
Abstract
Daiji Raamen merupakan restoran yang menyediakan produk dengan
menu utama yaitu ramen. Daiji Raamen berada di jalan Pajajaran Indah no.7,
Bogor. Penelitian ini menganalisis karakteristik konsumen, pengambilan
keputusan konsumen, dan kepuasan konsumen terhadap Daiji Raamen.
Berdasarkan hasil penelitian, mayoritas konsumen Daiji Raamen berumur 22-26
tahun, dan berjenis kelamin wanita. Mayoritas berasal dari Bogor, pendidikan
terakhir sarjana, status belum menikah, dan memiliki pendapatan rata-rata Rp. 3
000 001 – Rp. 4 000 000. Secara keseluruhan berdasarkan analisis Costumer
Satisfaction Index (CSI), diperoleh nilai sebesar 64 persen yang artinya konsumen
sudah merasa puas dengan kinerja restoran. Pada analisis Importance
Performance Analysis (IPA), menunjukkan beberapa atribut yang perlu
diperhatikan dan diperbaiki kinerjanya, seperti kemudahan dalam menjangkau
lokasi, kecepatan dalam penyajian makanan dan minuman, ketersediaan mushila,
ketersediaan toilet, kebersihan toilet, dan ketersediaan fasilitas keamanan.
Collections
- UT - Agribusiness [4248]