Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/83647
Title: Analisis Faktor – Faktor yang Mempengaruhi Pengambilan Keputusan Pembelian Produk McDonald’s (Studi Kasus: Konsumen McDonald’s di Kota Bogor).
Authors: Munandar, Jono M
Hadjarati, Jayanti Larasati
Issue Date: 2017
Publisher: IPB (Bogor Agricultural University)
Abstract: Persaingan bisnis kuliner di Indonesia antara perusahaan lokal dan global terjadi semakin ketat. McDonald’s sebagai perusahaan global harus mampu memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen Indonesia agar produknya selalu dipilih untuk di konsumsi. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi karakteristik konsumen, menganalisis proses keputusan pembelian produk, dan menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian di McDonald’s. Data primer diperoleh dari kuesioner sedangkan data sekunder dari literatur, penelitian terdahulu, skripsi, jurnal dan internet. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis faktor. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah Accidental Sampling. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat sembilan faktor utama yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen di McDonald’s, yaitu faktor kepuasan layanan, kualitas produk, gaya hidup, jalur penghantaran, proses psikologis, lokasi & promosi, pengaruh keluarga, situasi dan ketersediaan. Faktor kepuasan layanan adalah faktor utama yang mempengaruhi keputusan pembelian.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/83647
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File SizeFormat 
H17jlh.pdf
  Restricted Access
28.44 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.