Analisis Faktor – Faktor yang Mempengaruhi Pengambilan Keputusan Pembelian Produk McDonald’s (Studi Kasus: Konsumen McDonald’s di Kota Bogor).
View/ Open
Date
2017Author
Hadjarati, Jayanti Larasati
Munandar, Jono M
Metadata
Show full item recordAbstract
Persaingan bisnis kuliner di Indonesia antara perusahaan lokal dan global
terjadi semakin ketat. McDonald’s sebagai perusahaan global harus mampu
memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen Indonesia agar produknya selalu
dipilih untuk di konsumsi. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi
karakteristik konsumen, menganalisis proses keputusan pembelian produk, dan
menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian di
McDonald’s. Data primer diperoleh dari kuesioner sedangkan data sekunder dari
literatur, penelitian terdahulu, skripsi, jurnal dan internet. Metode yang digunakan
dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis faktor. Metode
pengambilan sampel yang digunakan adalah Accidental Sampling. Hasil penelitian
menunjukan bahwa terdapat sembilan faktor utama yang mempengaruhi
keputusan pembelian konsumen di McDonald’s, yaitu faktor kepuasan layanan,
kualitas produk, gaya hidup, jalur penghantaran, proses psikologis, lokasi &
promosi, pengaruh keluarga, situasi dan ketersediaan. Faktor kepuasan layanan
adalah faktor utama yang mempengaruhi keputusan pembelian.
Collections
- UT - Management [3443]