Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/83630
Title: Pengaruh Kualitas Pelayanan BPJS Kesehatan Terhadap Kepuasan Pengguna Perspektif Dokter RS Hermina Bogor.
Authors: Kartika, Lindawati
Putri, Baby Silvia
Issue Date: 2017
Publisher: IPB (Bogor Agricultural University)
Abstract: Kualitas pelayanan merupakan hal yang dapat memengaruhi tingkat kepuasan pengguna pelayanan. Variabel kualitas pelayanan dapat dihubungkan dengan kepuasan yaitu Tangible, Reliability, Responsiveness, Assurance dan, Emphaty. Sedangkan variabel kepuasan yaitu kualitas produk, harga, emosional, dan kemudahan. Responden penelitian ini adalah Dokter Rumah Sakit Hermina Bogor. Tujuan dari penelitian adalah menganalisis persepsi Dokter RS Hermina Bogor terhadap kualitas pelayanan BPJS kesehatan dan tingkat kepuasan program jaminan kesehatan nasional serta menganalisis pengaruh kualitas pelayanan BPJS Kesehatan terhadap kepuasan Dokter RS Hermina Bogor. Sumber data primer melalui kuesioner dan data sekunder diperoleh dari kajian literatur. Data dianalisis dengan menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini berdasarkan analisis deskriptif persepsi dokter Rumah Sakit Hermina Bogor mengenai kepuasan dan kualitas terhadap pelayanan program JKN menunjukkan bahwa program JKN dinilai belum sesuai penerapannya. Berdasarkan hasil regresi berganda menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan BPJS Kesehatan memiliki pengaruh terhadap kepuasan Dokter Rumah Sakit Hermina Bogor.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/83630
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File SizeFormat 
H17bsp.pdf
  Restricted Access
17.19 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.