Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/83057
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorAlfiasari-
dc.contributor.authorRachmawati, Meilia-
dc.date.accessioned2017-02-20T04:38:43Z-
dc.date.available2017-02-20T04:38:43Z-
dc.date.issued2015-
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/83057-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh sosialisasi emosi dan kecerdasan emosi terhadap perilaku agresi anak usia sekolah. Lokasi penelitian terletak di Desa Ciasmara dan Desa Ciasihan, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor. Penelitian ini menggunakan desain cross sectional study. Contoh penelitian ini adalah keluarga lengkap yang memiliki anak usia sekolah. Sebanyak 100 anak dipilih dengan menggunakan teknik acak proporsional, pada dua sekolah terpilih. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sosialisasi emosi berhubungan positif dengan kecerdasan emosi. Kecerdasan emosi memiliki hubungan negatif signifikan dengan perilaku agresi. Hasil lain menunjukkan bahwa dimensi penerimaan pada sosialisasi emosi, dimensi kesadaran diri dan pengaturan diri pada kecerdasan emosi berpengaruh negatif signifikan terhadap perilaku agresi anak usia sekolah pada keluarga perdesaan.id
dc.language.isoidid
dc.publisherBogor Agricultural University (IPB)id
dc.publisherBogor Agricultural University (IPB)id
dc.subject.ddcFamilyid
dc.subject.ddcRural familyid
dc.subject.ddc2015id
dc.subject.ddcBogor-Jawa Baratid
dc.titlePengaruh Sosialisasi Emosi Dan Kecerdasan Emosi Terhadap Perilaku Agresi Anak Usia Sekolah Pada Keluarga Perdesaanid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordAnak usia sekolahid
dc.subject.keywordkecerdasan emosiid
dc.subject.keywordkeluarga perdesaanid
dc.subject.keywordperilaku agresiid
dc.subject.keywordsosialisasi emosiid
Appears in Collections:UT - Family and Consumer Sciences

Files in This Item:
File SizeFormat 
I15mra.pdf
  Restricted Access
11.45 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.