Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/81952
Title: . Efektivitas Website Sebagai Media Promosi Agrowisata Gunung Mas, Bogor, Jawa Barat
Authors: Fatchiya, Anna
Irawati, Nabila Rahma
Issue Date: 2016
Publisher: Bogor Agricultral University (IPB)
Abstract: Website merupakan salah satu media promosi yang digunakan oleh pihak agrowisata Gunung Mas dalam mempromosikan usaha wisatanya. Tujuan penelitian ini ialah menganalisis efektivitas website dalam mempromosikan agrowisata Gunung Mas dan menganalisis faktor-faktor yang berhubungan dengan efektivitas promosi dilihat dari tahapan attention, interest, desire, dan action (AIDA). Penelitian ini menggunakan metode survei dengan menggunakan kuesioner online dan didukung dengan wawancara dengan stakeholder agrowisata Gunung Mas beserta beberapa responden. Responden berjumlah 72 orang yaitu pengunjung website yang telah bersedia mengisi kueisoner online. Hasil penelitian menunjukkan website efektif dalam menstilmusi perhatian (attention) dan meningkatkan ketertarikan (interest) responden. Website kurang efektif dalam memunculkan keinginan (desire) hingga mendorong responden untuk mengunjungi agrowisata Gunung Mas (action). Faktor yang berhubungan dengan efektivitas promosi melalui tahapan attention, interest, desire adalah kelengkapan dan kejelasan informasi
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/81952
Appears in Collections:UT - Communication and Community Development

Files in This Item:
File SizeFormat 
I16nri.pdf
  Restricted Access
2.22 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.