Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/81930
Title: Efektivitas Media Sosial Instagram Sebagai Media Promosi Produk Olahan Pertanian “Yoghurt Cimory”
Authors: Hapsari, Dwi Retno
Permatasari, Gita
Issue Date: 2016
Publisher: Bogor Agricultral University (IPB)
Abstract: Distribusi produk pertanian harus cepat dilakukan karena sifat produk yang tidak tahan lama (cepat membusuk). Pengolahan produk merupakan solusi agar produk menjadi tahan lama. Selain itu, produk dapat langsung disalurkan ke konsumen melalui promosi. Media sosial diperlukan untuk mempermudah promosi produk olahan pertanian karena sifatnya cepat dan langsung kepada konsumen secara lebih meluas. Tujuan penelitian ini adalah menghasilkan analisis mengenai efektivitas media promosi melalui instagram, menghasilkan analisis hubungan antara karakteristik followers dengan tingkat keterdedahan media sosial, serta menghasilkan analisis hubungan antara tingkat keterdedahan media sosial melalui instagram dan tingkat efektivitas media promosi (AIDA). Penelitian ini menggunakan metode survei dengan menggunakan data kuantitatif berupa kuesioner online yang didukung oleh data kualitatif berupa wawancara dengan pihak Cimory sebagai informan. Jumlah responden dalam penelitian ini adalah 53 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa instagram efektif dalam menstimulasi perhatian, ketertarikan, keingindan hingga mendorong responden untuk melakukan pembelian Yoghurt Cimory.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/81930
Appears in Collections:UT - Communication and Community Development

Files in This Item:
File SizeFormat 
I16gpe.pdf
  Restricted Access
2.97 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.