Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/81498
Title: Efektivitas Promosi Produk Minuman Coklat “Chocofaza” Melalui Media Sosial Facebook
Authors: Fatchiya, Anna
Maulani, Sri Agustin
Issue Date: 2016
Publisher: Bogor Agricutural University (IPB)
Abstract: “Chocofaza” merupakan salah satu produk minuman coklat yang menggunakan media sosial facebook dalam mempromosikan produknya. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis efektivitas promosi produk “Chocofaza” melalui facebook serta menganalisis hubungan karakteristik pengguna facebook, karakteristik media sosial facebook, dan perilaku penggunaan media sosial dengan efektivitas promosi (dengan konsep AIDA) melalui fanpage facebook “Chocofaza”. Metode pengumpulan data melalui kuesioner online yang disebar kepada pengguna facebook yang telah me-like akun fanpage “Chocofaza” dengan data yang terkumpul sebanyak 50 responden. Data dianalisis dengan menggunakan uji korelasi Rank Spearman dan uji beda Chi-Square. Hasil penelitian menunjukkan media sosial facebook kurang efektif dalam mendorong responden untuk membeli produk, tetapi efektif dalam meningkatkan perhatian, ketertarikan serta keinginan responden untuk membeli produk. Faktor yang berhubungan dengan efektivitas promosi adalah usia, tingkat pendidikan, tingkat pendapatan, frekuensi penyampaian informasi, frekuensi feedback pesan, daya tarik pesan, dan kejelasan informasi.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/81498
Appears in Collections:UT - Communication and Community Development

Files in This Item:
File SizeFormat 
I16sam.pdf
  Restricted Access
2.64 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.