Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/80802
Title: Analisis Orientasi Fashion Wanita Di Jabodetabek Menggunakan Korespondensi Berganda
Authors: Djuraidah, Anik
Kurnia, Anang
Kurniawan, Yohanes Bella
Issue Date: 2015
Publisher: Bogor Agricultural University (IPB)
Bogor Agricultural University (IPB)
Abstract: Wanita memiliki lima jenis orientasi fashion, yaitu indifferent, communication oriented, value oriented, achievement oriented, dan flasher. Orientasi fashion ini dipengaruhi oleh perilaku belanja dan karakteristik wanita. Identifikasi hubungan antara ketiga aspek tersebut dapat dilakukan dengan analisis korespondensi berganda. Hasil identifikasi ini dapat dimanfaatkan untuk menentukan strategi pembuatan produk dan strategi pemasaran yang sesuai. Penelitian ini bertujuan mengidentifikasi hubungan antara orientasi fashion, perilaku belanja, dan karakteristik wanita di Jabodetabek. Peubah-peubah yang berasosiasi dengan orientasi fashion adalah frekuensi belanja pakaian dan tas, daya beli pakaian dan tas, pendidikan terakhir, pendapatan dan konsumsi pribadi, dan frekuensi akses internet. Hasil penelitian menunjukkan bahwa segmen value oriented dan achievement oriented memiliki daya beli yang tinggi, namun frekuensi belanja segmen achievement oriented tergolong rendah dibanding segmen value oriented yang memiliki frekuensi belanja tinggi. Segmen indifferent, flasher, dan communication oriented memiliki daya beli yang rendah walaupun segmen communication oriented memiliki frekuensi belanja tinggi, sedangkan segmen indifferent dan flasher memiliki frekuensi belanja rendah.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/80802
Appears in Collections:UT - Statistics and Data Sciences

Files in This Item:
File SizeFormat 
G15ybk.pdf
  Restricted Access
10.86 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.