Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/80625
Title: Strategi Pemasaran Tepung Umbi Talas (Studi Kasus: Kelompok Wanita Tani Melati, Kelurahan Pamoyanan, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat)
Authors: Atmakusuma, Juniar
Oktiyani, Herlina Dwi
Issue Date: 2015
Publisher: Bogor Agricultural University (IPB)
Bogor Agricultural University (IPB)
Abstract: KWT Melati merupakan kelompok wanita tani yang masih aktif memproduksi tepung umbi talas di Kota Bogor. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor lingkungan eksternal dan internal yang mempengaruhi strategi pemasaran pada KWT Melati, merumuskan alternatif strategi pemasaran bagi KWT Melati yang sesuai dengan kondisi lingkungan eksternal dan internal pemasaran, serta menentukan prioritas strategi pemasaran pada KWT Melati. Penelitian ini menggunakan matriks EFE, matriks IFE, matriks SWOT, dan QSPM. Pada matriks EFE akan diperoleh peluang dan ancaman utama dari lingkungan eksternal KWT Melati. Pada matriks IFE, akan diperoleh kekuatan dan kelemahan utama dari lingkungan internal KWT Melati. Matriks SWOT menghasilkan delapan alternatif strategi yang dapat diterapkan pada KWT Melati. Berdasarkan QSPM, alternatif terbaik yang dapat diterapkan pada KWT Melati adalah meningkatkan kegiatan promosi agar tepung umbi talas dapat lebih dikenal masyarakat sehingga akan meningkatkan penjualan.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/80625
Appears in Collections:UT - Agribusiness

Files in This Item:
File SizeFormat 
H15hdo.pdf
  Restricted Access
26.66 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.