Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/75069
Title: Pengaruh Faktor-Faktor Green Product Terhadap Keputusan Pembelian Produk The Body Shop di Kota Bogor
Authors: Najib, Mukhamad
Pratiwi, Sukma
Issue Date: 2015
Abstract: Green marketing merupakan proses perencanaan dan melaksanakan bauran pemasaran untuk memudahkan konsumsi, produksi, distribusi, promosi, pengemasan, dan reklamasi produk dengan cara yang sensitif atau positif terhadap masalah lingkungan. Tujuan penelitian ini adalah mengidentifikasi karakteristik konsumen, menganalisis pengaruh green input, process, output, dan pengetahuan terhadap keputusan pembelian produk The Body Shop. Metode penentuan sampel menggunakan metode convinience sampling yang melibatkan 100 orang responden. Hasil penelitian menunjukkan karakteristik konsumen didominasi oleh wanita pada rentang usia 23-28 tahun yang sebagian besar merupakan pelajar/mahasiwa dan memiliki pendapatan antara Rp 1000.000 – Rp 2.000.000, - setiap bulannya. Hasil analisis Partial Least Squares (PLS) menunjukkan terdapat pengaruh green input, green output, dan pengetahuan terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefisien masing-masing sebesar 0.3043, 0.3325, 0.3233, sedangkan green process tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian karena memiliki nilai t-statistik yang lebih kecil dibandingkan dengan t-tabel.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/75069
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
H15spr.pdf
  Restricted Access
Fulltext13.78 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.