Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/5975
Title: Analisis kepuasan pelanggan dalam meningkatkan kinerja mutu atribut produk mainan edukatif (studi kasus produk ’Shofia Toys’)
Authors: Usman, Yulita Veranda
Issue Date: 2009
Publisher: Analisis Kepuasan Pelanggan Dalam Meningkatkan Kinerja Mutu Atribut Produk Mainan Edukatif (Studi Kasus Produk ’Shofia Toys’).
Abstract: Anak merupakan masa depan bangsa dan kepada mereka dititipkan harapan dan cita-cita. Pertumbuhan dan perkembangan fisik, mental, spiritual, dan intelektual anak merupakan prioritas dan fokus perhatian semua pihak. Dunia anak sangat lekat dengan mainan dan bermain. Dengan bermain anak memiliki kesempatan untuk mengeksplorasi lingkungan dan mengembangkan keterampilan, nilai, sikap, toleransi, serta pemahaman. Bermain juga merupakan cara untuk mengeskpresikan perasaan dan emosi seorang anak. Oleh sebab itu kebutuhan dan minat terhadap mainan yang memiliki sifat mendidik (edukatif) terus meningkat dan diikuti pula dengan semakin tingginya tingkat persaingan pada produk tersebut. Namun demikian, produk-produk mainan edukatif yang beredar di pasar saat cenderung memiliki kesamaan dalam hal desain dan bentuknya. Menyadari hal ini, perusahaan harus meningkatkan kreativitas dan menghasilkan produk-produk mainan edukatif yang bermutu dengan pelayanan yang semakin prima. Produk yang dihasilkan harus memiliki nilai tambah yang akan menjadi pembeda (diferensiator) di antara produk-produk sejenis lainnya. Oleh sebab itu perusahaan perlu mengetahui apa yang menjadi harapan dan persepsi pelanggannya terhadap produk dan layanan yang selama ini diberikannya melalui pemantauan dan pengukuran terhadap harapan dan persepsi tersebut. Selanjutnya informasi yang diperoleh dari hasil pemantauan dan pengukuran kepuasan pelanggan itu akan menjadi masukan (input) untuk melakukan peningkatan yang diperlukan, sehingga kepuasan pelanggan dapat terus ditingkatkan dan di kemudian hari diharapkan akan menumbuhkan loyalitas pelanggan.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/5975
Appears in Collections:MT - Economic and Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
2009yvu_abstract.pdf
  Restricted Access
Abstract129.34 kBAdobe PDFView/Open
2009yvu.pdf
  Restricted Access
2.68 MBAdobe PDFView/Open
Cover_2009yvu.pdf
  Restricted Access
354.19 kBAdobe PDFView/Open
Cover_2009yvu.ps
  Restricted Access
5.31 MBPostscriptView/Open
BAB I_ 2009yvu.pdf
  Restricted Access
63.09 kBAdobe PDFView/Open
BAB II_ 2009yvu.pdf
  Restricted Access
124.35 kBAdobe PDFView/Open
BAB III_ 2009yvu.pdf
  Restricted Access
148.39 kBAdobe PDFView/Open
BAB IV_ 2009yvu.pdf
  Restricted Access
699.42 kBAdobe PDFView/Open
BAB V_ 2009yvu.pdf
  Restricted Access
393.21 kBAdobe PDFView/Open
BAB VI_2009yvu.pdf
  Restricted Access
57.05 kBAdobe PDFView/Open
BAB VII_2009yvu.pdf
  Restricted Access
894.18 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.