Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/58555
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorIbrahim, Bustami
dc.contributor.advisorSuptijah, Pipih
dc.contributor.authorAdiyoga, Agni Afton
dc.date.accessioned2012-11-26T02:10:47Z
dc.date.available2012-11-26T02:10:47Z
dc.date.issued2012
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/58555
dc.description.abstractProduk makanan olahan yang ada di Indonesia sudah banyak ragam dan jenisnya. Beberapa jenis makanan olahan yang diminta seperti bakso, otak-otak, sosis dan nugget. Salah satu produk olahan yang memiliki gizi yang baik bagi kesehatan adalah fish nugget. Adanya perubahan perilaku sebagian besar masyarakat Indonesia dalam mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi seperti fish nugget, merupakan suatu peluang yang prospektif bagi produsen untuk memasarkan produknya. Konsumen merupakan seluruh individu rumah tangga yang membeli atau mendapatkan barang dan jasa untuk keperluan pribadi. Perilaku konsumen adalah perilaku yang diperlihatkan konsumen dalam mencari, membeli, menggunakan, mengevaluasi dan menghabiskan produk dan jasa yang mereka harapkan akan memuaskan kebutuhan mereka. Keputusan konsumen melewati lima tahapan. Yang pertama adalah pengenalan kebutuhan, pencarian informasi, evaluasi alternatif, keputusan pembelian dan perilaku pasca pembelian. Pengujian yang dilakukan meliputi 3 analisis, yaitu analisis deskriptif, analisis spearman rank correlation dan Mann-Whitney. Analisis deskriptif dilakukan untuk mengetahui screening responden. Sebagian besar responden yakni 61% yang menjawab adalah berjenis kelamin laki-laki. Lalu 50% responden menjawab bahwa mereka telah menikah dan 50% yang lain menjawab mereka belum menikah. Mayoritas responden yakni sebesar 47% memiliki pendidikan minimal Sarjana. Range pendapatan Rp. 2 juta hingga 5 juta merupakan jawaban terbanyak para responden, yakni 38%. Dan mayoritas responden yakni 31% menjawab bahwa mereka memiliki pekerjaan pegawai swasta. Terdapat lima belas variabel yang diuji untuk mengetahui korelasi atau hubungan langsung keputusan pembelian. setelah dilakukan uji spearman rank correlation didapat hanya lima variabel yang memiliki nilai p-value kurang dari nilai alpha 0,1. Kelima variabel tersebut adalah pendapatan perbulan dengan nilai p-value sebesar 0,06. Yang kedua adalah motivasi utama dalam mengkonsumsi fish nugget dengan nilai p-value sebesar 0,03. Lalu manfaat yang dicari dalam mengkonsumsi fish nugget dengan nilai p-value 0,08. Yang keempat adalah variabel pengaruh iklan terhadap pembelian dengan nilai p-value 0,04. Dan terakhir adalah variabel keputusan jika harga naik dengan nilai p-value 0,08. Uji non-parametrik dilakukan untuk melihat perbandingan antara produk fish nugget komersil dengan produk fish nugget dari Departemen Teknologi Hasil Perairan. Analisis yang digunakan adalah Mann-Whitney. Dari keemapt atribut, yaitu rasa, warna, tekstur dan aroma memiliki nilai asympot sigma (2-tailed) kurang dari nilai alpha o,1. Sehingga dari keempat atribut, produk fish nugget komersil memberikan pengaruh yang berbeda nyata dan hasil yang signifikan terhadap produk fish nugget Departemen Teknologi Hasil Perairan.en
dc.subjectBogor Agricultural University (IPB)en
dc.titleAnalisis Perilaku Konsumen Dalam Proses Keputusan Pembelian Fish Nuggeten
Appears in Collections:UT - Aquatic Product Technology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
BAB I Pendahuluan.pdf
  Restricted Access
BAB I382.37 kBAdobe PDFView/Open
BAB II Tinjauan Pustaka.pdf
  Restricted Access
BAB II421.21 kBAdobe PDFView/Open
BAB III Metode Penelitian.pdf
  Restricted Access
BAB III514.05 kBAdobe PDFView/Open
BAB IV Hasil dan Pembahasan.pdf
  Restricted Access
BAB IV869.6 kBAdobe PDFView/Open
BAB V Kesimpulan dan Saran.pdf
  Restricted Access
BAB V377.62 kBAdobe PDFView/Open
C12aaa.pdf
  Restricted Access
full text1.56 MBAdobe PDFView/Open
Cover.pdf
  Restricted Access
Cover300.72 kBAdobe PDFView/Open
Daftar Pustaka.pdf
  Restricted Access
Daftar Pustaka380.58 kBAdobe PDFView/Open
Lampiran.pdf
  Restricted Access
Lampiran736.55 kBAdobe PDFView/Open
Ringkasan.pdf
  Restricted Access
Ringkasan378.78 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.