Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/56333
Title: Analisis Efisiensi Usaha dan Pemasaran Produksi Tempe (Kasus di Kelurahan Tegallega, Kecamatan Bogor Tengah)
Authors: Winandi, Ratna
Purba, Mediawati Beru
Issue Date: 2007
Abstract: Indonesia merupakan negara yang memaiki jumlah penduduk yang besar, menduduki peringkat keenam setelah Armerilta Serikat, Brazil, Argentina, Cina dan India (Sari, 2002) dengan jumlah penduduk lebih dali 200 juta jiwa Seiring dengan meningkatnya pertumbuhan penduduk mengakibatkan makin meningkatnya pula permintaan terhadap pangan. Sumber pangan yang diharapkan adalah yang memiliki nilai gizi tinggi. Penyediaan sumber protein hewani di Indonesia masih belum mencukupi oIeh karena itu diperlukan sumber protein pengganti. Kedelai memiliki potensi yang kuat untuk itu. Meningkatnya kesadaran akan pentingnya kesehatan, rnengakibatkan masyarakat mulai mengkonsumsi makanan olahan kedelai dengan tujuan untuk meningkatkan konsumsi protein nabati. Hal ini berimplikasi terhadap meningkatnya konsumsi kedelai masyarakal Indonesia. Tingginya permintaan kedelai tidak diimbangi dengan rneningkatnya produksi dalam negeri, sehingga untuk memenuhi kebutuhan tersebut harus mengimpor kedelai. Salah satu oIahan kedelai adalah tempe. Tempe tergolong salah satu makanan yang paling bagus untuk peningkatan kesehatan intelektual (Geist), akal (Verstand) dan semangat serta sikap (Gesinnung), karena kandungan protein, besi, kalsium, magnesium, zink dan mangan3. Dibandingkan dengan hasil kedelai olahan lainya seperti tahu, kecap dan tauco.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/56333
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
A07mbp.pdf
  Restricted Access
fulltext2.4 MBAdobe PDFView/Open
BAB I Pendahuluan.pdf
  Restricted Access
BAB I479.52 kBAdobe PDFView/Open
BAB II Tinjauan Pustaka.pdf
  Restricted Access
BAB II568.07 kBAdobe PDFView/Open
BAB III Kerangka Pemikiran.pdf
  Restricted Access
BAB III482.71 kBAdobe PDFView/Open
BAB IV Metode Penelitian.pdf
  Restricted Access
BAB IV417.55 kBAdobe PDFView/Open
BAB V Keadaan Umum Responden.pdf
  Restricted Access
BAB V411.35 kBAdobe PDFView/Open
BAB VI Analisis Usaha.pdf
  Restricted Access
BAB VI660.43 kBAdobe PDFView/Open
BAB VII Analisis Pemasaran.pdf
  Restricted Access
BAB VII469.07 kBAdobe PDFView/Open
BAB VIII Kesimpulan dan Saran.pdf
  Restricted Access
BAB VIII331.05 kBAdobe PDFView/Open
Cover.pdf
  Restricted Access
COVER303.49 kBAdobe PDFView/Open
Daftar Pustaka.pdf
  Restricted Access
DAFTAR PUSTAKA336.98 kBAdobe PDFView/Open
Lampiran.pdf
  Restricted Access
LAMPIRAN537.08 kBAdobe PDFView/Open
Ringkasan.pdf
  Restricted Access
RINGKASAN377.92 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.