Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/55524
Title: Strategi Pemasaran Kampoeng Temak BAZNAS Dompet Dhuafa Republika
Authors: Muttaqien, Ihsanul
Keywords: Zakat
Issue Date: 2007
Abstract: Potensi zakat di Indonesia be!um dikelola secara optimal. Hasil penelitian Pusat Bahasa dan Budaya UIN Syarif Hidayatullah dan Ford Foundation mengungkapkan potensi zakat termasuk infak dan sedekah di negeri ini sebesar Rp. 19,3 triliun per tabun. Namun demikian, Forum Zakat mengumpulkan fakta bahwa semua lembaga zakat di Indonesia pada tahun 2005 baru mampu menghimpun dana zakat sebesar Rp 250 miliar (Sudewo, 2006). BAZNAS Dompet Dhuafa sebagai salah satu lembaga pengelola -dana zakat mengelola dan menyalurkan kembali dana zakat yang dikumpulkannya kepada masyarakat dalam bentuk dana hibah untuk penerima zakat, kegiatan sosial, pendidikan, pengembangan masyarakat BAZNAS Dompet Dhuafa membentuk lembaga atau perusahaan jejaring untuk meogelola dan menyalurkan dana tersebut. Kampoeng Temak hadir sebagai salah satu lembaga jejaring BAZNAS Dompet Dhuafa Republika yang bertugas untuk meogelola dan menyalurkan dana zakat untuk masyarakat peternak miskin/dhuafa. Dalam pemasaran produk hasil peternakan, posisi Kampoeng Temak ada diantara petemak dan pasar. Kampoeng Ternak berusaha memfasilitasi para peternak untuk memasuki pasar yang ada. Oleh karena itu, Kampoeng. Temak memerlukan suatu rancangan strategis di bidang pemasaran untuk menentukan arah dan tujuannya ke depan.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/55524
Appears in Collections:UT - Economics and Development Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
A07imu1.pdf
  Restricted Access
Fulltext3.31 MBAdobe PDFView/Open
BAB I Pendahuluan.pdf
  Restricted Access
BAB I417.05 kBAdobe PDFView/Open
BAB II Tinjauan Pustaka.pdf
  Restricted Access
BAB II575.59 kBAdobe PDFView/Open
BAB III Kerangka Pemikiran.pdf
  Restricted Access
BAB III738.04 kBAdobe PDFView/Open
BAB IV Metode Penelitian.pdf
  Restricted Access
BAB IV433.05 kBAdobe PDFView/Open
BAB V Gambaran Umum Perusahaan.pdf
  Restricted Access
BAB V526.53 kBAdobe PDFView/Open
BAB VI Perumusan Strategi Pemasaran.pdf
  Restricted Access
BAB VI811.63 kBAdobe PDFView/Open
BAB VIII Kesimpulan dan Saran.pdf
  Restricted Access
BAB VIII373.46 kBAdobe PDFView/Open
Cover.pdf
  Restricted Access
Cover301.78 kBAdobe PDFView/Open
Daftar Pustaka.pdf
  Restricted Access
Daftar Pustaka342.42 kBAdobe PDFView/Open
Lampiran.pdf
  Restricted Access
Lampiran635.92 kBAdobe PDFView/Open
Ringkasan.pdf
  Restricted Access
Ringkasan366.7 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.