Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/45854
Title: Analisis sikap konsumen dan faktor-faktor yang mempengaruhi proses keputusan pembelinan rokok kretek Mild studi kasus konsumen Kota Bogor
Authors: Saputra, Angga Yudi
Keywords: Jawa Barat
Rokok kretek
Issue Date: 2006
Publisher: IPB (Bogor Agricultural University)
Abstract: Industri rokok merupakan salah satu industri yang cukup besar di Indonesia dan menjadi ajang kompetisi sebab pasar Indonesia merupakan pasar yang sangat potensial bagi industri tersebut. Hal itu karena jumlah penduduk Indonesia yang mengkonsumsi rokok sangat besar. Berdasarkan data dari Departemen Kesehatan tahun 2004, 70% dari total penduduk Indonesia atau sekitar 141,44 juta jiwa merupakan perokok aktif. Pada tahun 2002, konsumsi rokok di Indonesia ini tercatat mencapai jumlah 182 miliar batang. Bermacam merek rokok dari berbagai jenis bermunculan di pasar Indonesia, baik rokok produksi dalam maupun luar negeri. Salah satu produk dalam negeri adalah jenis rokok kretek mild (ringan) yang mulai muncul di Indonesia pertama tahun 1989. Pada tahun 1989 merek Sampoerna A Mild muncul sebagai pelopor dalam pengembangan produk rokok mild (ringan), kemudian muncul LA Lights, Starmild dan Bentoel Mild, lalu memasuki tahun 2000 bermunculan merek-merek baru seperti Gudang Garam Nusantara, U Mild, Clas Mild, X Mild, dan Djarum Super Mezzo.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/45854
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
H06ays_Abstract.pdf
  Restricted Access
Abstract357.07 kBAdobe PDFView/Open
H06ays.pdf
  Restricted Access
Full Text708.37 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.