Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/34681
Title: Statistika Mart sebagai Pelopor Bisnis Waralaba Bidang Statistika di Indonesia
Authors: Wibowo, Panji Eko
Rizqiawan, Trizar
Prasetyo, Erwin Indra
Riansyah, Boy
Ayu, Tiara Kencana
Issue Date: 2008
Publisher: IPB (Bogor Agricultural University)
Abstract: Statistika merupakan ilmu terapan yang sangat penting dalam berbagai bidang terutama bidang ilmu atau terapan yang berhubungan dengan data kuantitatif, seiring dengan perkembangan zaman kebutuhan analisis data cukup beragam dan semakin kompleks. Data merupakan indikator kuantitatif yang penting dalam menentukan keputusan terhadap suatu permasalahan yang dihadapi yang berhubungan dengan data yang diperoleh melalui obsevasi lapang, penelitian, dan survei. Kebutuhan tentang analisis keputusan yang berkaitan dengan data kuantitatif semakin meningkat seiring makin kompleksnya permasalahan yang terjadi di lapang. Data halitatif juga merupakan . permasalahan tersendiri karena tidak ada skala yang mampu mengidentifikasi data kualitatif seperti preference konsumen terhadap produk, sehingga perlu adanya transformasi dari data halitatif menjadi kuantitatif sehingga asumsi-asumsi dan kaidah statistika sangat diperlukan dalam pengambilan keputusan dari data tak bernominal (non nominal data).
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/34681
Appears in Collections:PKM - Kewirausahaan

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
statistika mart.psPKMK1.41 MBPostscriptView/Open
statistika mart.pdfPKMK1.83 MBAdobe PDFThumbnail
View/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.