Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/23923
Title: Analisis Perilaku Konsumen Produk Beras Kemasan Pada Kaum Wanita
Other Titles: Studi Kasus di Kecamatan Cengkareng, Kotamadya Jakarta Barat
Authors: Yuniarti
Issue Date: 2002
Publisher: Bogor Agricultural University (IPB)
Abstract: Beras merupakan makanan pokok masyarakat Indonesia. Persepsi masyarakat tentang keberadaan beras serta perubahan pola konsumsi dalam masyarakat setelah mencapai swasen,bada beras menyebabkan konsurnsi beras cenderung meningkat setiap tahunnya, yaitu rata-rata 0,25% per tahun (Pusat Promosi dan Informasi Tanaman Pangan dan Hortikultura, 1998). Besarnya konsumsi beras pada masyarakat. Indonesia dapat dilihat pada besarnya pengeluaran konsumen untuk membeli kebutuhan pangan. Pada tahun 1999 jenis makanan yang berasal dad padi (beras), menempati posisi kedua yakni sebesar Rp 11.136,- setelah produk makanan dan minuman jadi sebesar Rp 14.764,- per hari. Hal ini membuktikan bahwa beras tetap merupakan pilihan pangan untuk dikonsumsi sehari-hari.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/23923
Appears in Collections:UT - Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
A02yun_abstract.pdf
  Restricted Access
Abstract333.96 kBAdobe PDFView/Open
A02yun.pdf
  Restricted Access
Full text2.81 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.