Analisis Perilaku Konsumen Produk Beras Kemasan Pada Kaum Wanita
Abstract
Beras merupakan makanan pokok masyarakat Indonesia. Persepsi masyarakat tentang keberadaan beras serta perubahan pola konsumsi dalam masyarakat setelah mencapai swasen,bada beras menyebabkan konsurnsi beras cenderung meningkat setiap tahunnya, yaitu rata-rata 0,25% per tahun (Pusat Promosi dan Informasi Tanaman Pangan dan Hortikultura, 1998). Besarnya konsumsi beras pada masyarakat. Indonesia dapat dilihat pada besarnya pengeluaran konsumen untuk membeli kebutuhan pangan. Pada tahun 1999 jenis makanan yang berasal dad padi (beras), menempati posisi kedua yakni sebesar Rp 11.136,- setelah produk makanan dan minuman jadi sebesar Rp 14.764,- per hari. Hal ini membuktikan bahwa beras tetap merupakan pilihan pangan untuk dikonsumsi sehari-hari.
Collections
- UT - Agribusiness [4610]