Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/171175| Title: | Produksi Konten Promosi Infografis Berbasis Artificial Intelligence pada Akun Instagram @tikkum__ |
| Other Titles: | |
| Authors: | Nugroho, David Rizar Yuliasari, Ika CEFTIANI, DESFA INDAH KURNIA |
| Issue Date: | 2025 |
| Publisher: | IPB University |
| Abstract: | Proyek akhir ini akan menjelaskan tentang bagaimana proses produksi konten promosi gambar
infografis menggunakan teknologi terbaru yang sedang ramai digunakan, yaitu artificial
intelligence di akun Instagram @tikkum__ sebagai media promosi usaha. Tujuan utama dari
pembuatan proyek ini adalah untuk memanfaatkan salah satu produk kemajuan teknologi zaman
sekarang, yaitu AI dalam pembuatan konten promosi kafe Titik Kumpul Bogor berbentuk
infografis dengan mudah dan efisien. Proses produksi ini dimulai dengan brainstorming ide
konten, pengembangan ide konten, pemilihan elemen grafis dan aplikasi AI khusus untuk
pembuatan infografis, tahap men-design infografis sesuai dengan kategori konten yang telah
ditentukan, sampai ke tahap revisi akhir bersama dengan pihak mitra proyek akhir Kafe Titik
Kumpul. Hasil akhir dari proyek ini akan menunjukkan bahwa penggunaan teknologi artificial
intelligence ini dapat mempermudah dan meningkatkan efisiensi waktu kerja serta kualitas visual
grafis dalam pembuatan sebuah konten promosi baik itu berbentuk infografis dan konten gambar
lainnya. Proses produksi ini nanti akan menjawab dan hasil akhir dari konten ini nanti akan
menjawab rumusan masalah yang telah ditentukan dalam penulisan laporan proyek. This final project will explain the process of producing promotional infographic content using the latest technology, artificial intelligence, on the Instagram account @tikkum__ as a business promotional medium. The main objective of this project is to utilize one of today's technological advances, AI, to easily and efficiently create promotional content for the Titik Kumpul Bogor cafe in the form of infographics. The production process begins with brainstorming content ideas, developing them, selecting graphic elements and using a dedicated AI application for infographic creation, designing the infographic according to the predetermined content categories, and final revisions with the project partners of the Titik Kumpul cafe. The final results of this project will demonstrate that the use of artificial intelligence technology can simplify and improve work efficiency and the visual quality of graphic content in creating promotional content, both in the form of infographics and other image content. This production process will address the research questions identified in the project report. |
| URI: | http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/171175 |
| Appears in Collections: | UT - Digital Communication and Media |
Files in This Item:
| File | Description | Size | Format | |
|---|---|---|---|---|
| cover_J0301211222_d9d3794954b748bea0465db37162520a.pdf | Cover | 2.85 MB | Adobe PDF | View/Open |
| fulltext_J0301211222_b233372757444844b779b17ce0c7f6f2.pdf Restricted Access | Fulltext | 2.85 MB | Adobe PDF | View/Open |
| lampiran_J0301211222_3ba293574285473b9640789770082dcf.pdf Restricted Access | Lampiran | 2.85 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.