Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/171172
Title: Analisis Faktor-faktor yang Memengaruhi Purchase Intention Makeup Halal pada Generasi Z di Kota Bekasi
Other Titles: 
Authors: Hasanah, Neneng
Achsani, Muhammad Nur Faaiz F.
Ginting, Siti Nur Alfiana
Issue Date: 2025
Publisher: IPB University
Abstract: Penggunaan kosmetik dikalangan Generasi Z terus meningkat, termasuk di Kota Bekasi yang memiliki tingkat pengeluaran kosmetik tertinggi kedua nasional, meskipun demikian kesadaran akan kehalalan produk kosmetik masih rendah. Penelitian ini bertujuan menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi niat beli makeup halal pada Generasi Z di Kota Bekasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan Theory of Planned Behavior (TPB) untuk menganalisis bagaimana pembelian makeup halal terbentuk. Penelitian dilakukan dengan metode kuantitatif dan analisis Partial Least Square – Structural Equation Model (PLS-SEM), penelitian ini melibatkan 168 responden Generasi Z di Kota Bekasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa religiusitas, harga, utilitarian value, kualitas produk, halal awareness, dan halal knowledge berpengaruh positif dan signifikan terhadap intensi pembelian makeup halal.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/171172
Appears in Collections:UT - Syariah Economic

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
cover_H5401211064_b3a96b5060fe4e5e8429cd8cf8c94ae8.pdfCover2.87 MBAdobe PDFView/Open
fulltext_H5401211064_26217c7235b640bba9b9e4d875a54b02.pdf
  Restricted Access
Fulltext2.97 MBAdobe PDFView/Open
lampiran_H5401211064_8a9a12c880cd4bfb9494d519033afa54.pdf
  Restricted Access
Lampiran2.26 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.