Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/170680
Title: Pengaruh Green Marketing terhadap Sustainability Kandang Komunal SATRIA PADU melalui Theory of Planned Behavior
Other Titles: 
Authors: Widyastuti, Hardiana
Pramesti, Khansa Aristya
Issue Date: 2025
Publisher: IPB University
Abstract: Peternakan rakyat skala kecil berisiko mencemari lingkungan, sehingga strategi Green Marketing diperlukan untuk mendorong Sustainability. Penelitian ini menganalisis pengaruh Green Marketing terhadap Sustainability Kandang Komunal SATRIA PADU dengan mediasi Attitude, Subjective Norm, dan Perceived Behavioral Control (TPB). Seluruh 122 peternak menjadi responden sensus, data dikumpulkan melalui kuesioner skala Likert dan dianalisis menggunakan SEM-PLS. Hasil menunjukkan Green Marketing berpengaruh positif terhadap ketiga variabel TPB, namun hanya Attitude dan Perceived Behavioral Control yang meningkatkan Sustainability. Green Marketing juga berpengaruh langsung dan tidak langsung terhadap Sustainability. Berdasarkan temuan tersebut, implikasi manajerial disusun menggunakan kerangka PDCA, mencakup penguatan promosi edukatif, pendampingan, teknologi pemasaran, pemantauan, dan perbaikan strategi untuk mendukung Sustainability.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/170680
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
cover_H2401211055_0793bb621d5a4216bd5a49c43a65d06d.pdfCover1.64 MBAdobe PDFView/Open
fulltext_H2401211055_de687ab449074670a3973b4c80f7834c.pdf
  Restricted Access
Fulltext1.77 MBAdobe PDFView/Open
lampiran_H2401211055_c2ef8fc490874b289a950ea9766b4d4d.pdf
  Restricted Access
Lampiran855.72 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.