Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/170626
Title: Pengaruh Social Media Marketing terhadap Brand Awareness Cafe Kopislashtea Cipete
Other Titles: The Influence of Social Media Marketing on Brand Awareness of Cafe Kopislashtea Cipete
Authors: Suwarsinah, Rr. Heny Kuswanti
Retnaningsih
AMANDA, NONI DEVITASARI
Issue Date: 2025
Publisher: IPB University
Abstract: NONI DEVITASARI AMANDA. Pengaruh Social Media Marketing terhadap Brand Awareness Cafe Kopislashtea Cipete. Dibimbing oleh HENY KUSWANTI SUWARSINAH dan RETNANINGSIH. Perkembangan teknologi digital telah mendorong pelaku bisnis untuk mengandalkan media sosial sebagai strategi pemasaran yang efektif, khususnya dalam menjangkau konsumen muda yang aktif di platform seperti Instagram. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh social media marketing terhadap peningkatan brand awareness cafe Kopislashtea Cipete, sebuah cafe lokal yang berada di low visibility location di tengah dinamika persaingan industri cafe yang kompetitif. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jumlah responden 160 dan analisis SEM-PLS, seluruh dimensi social media marketing (context, communication, collaboration, dan connection) berpengaruh signifikan terhadap brand awareness. Rekomendasi untuk meningkatkan brand awareness melalui standardisasi gaya komunikasi digital, konten visual interaktif, meningkatkan engagement melalui giveaway, interaksi responsif dengan konsumen, dan kolaborasi dengan local influencer
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/170626
Appears in Collections:UT - Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
cover_K1401211059_0104e1668c5b44f8a12ece67ee85ad86.pdfCover421.79 kBAdobe PDFView/Open
fulltext_K1401211059_a875c1df0f60473b93bb18f9fbd9a448.pdf
  Restricted Access
Fulltext784.64 kBAdobe PDFView/Open
lampiran_K1401211059_d483457d3a3b4903873ad37d2fb0da92.pdf
  Restricted Access
Lampiran309.8 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.