Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/170315
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorHarmini-
dc.contributor.authorKHARIDWAN, MARIO DWI-
dc.date.accessioned2025-08-25T08:48:35Z-
dc.date.available2025-08-25T08:48:35Z-
dc.date.issued2025-
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/170315-
dc.description.abstractPandemi COVID-19 telah menjadi pemicu dalam meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan. Berdasarkan hasil survei Global Consumer Insights yang dilakukan oleh PricewaterhouseCoopers (PwC) pada tahun 2020 terjadi peningkatan belanja konsumen pada produk kesehatan selama pandemi COVID-19. Di tengah kebangkitan tren konsumsi jamu selama pandemi, Minum Rempah Indonesia (MRI) hadir sebagai inovasi dalam industri jamu modern. Penjualan produk MRI sepanjang tahun 2024 menunjukkan fluktuasi antara target dan realisasi penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi tahapan proses keputusan pembelian dan menganalisis pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian konsumen Generasi Z di kedai MRI. Data yang digunakan berupa data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner dengan jumlah responden sebanyak 160 orang. Data dianalisis menggunakan analisis deskriptif dan metode SEM-PLS dengan bantuan software SmartPLS 4. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel proses dan bukti fisik berpengaruh signifikan sedangkan variabel produk, harga, tempat, promosi dan orang tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen Generasi Z. Oleh karena itu, pihak MRI disarankan untuk mempertahankan kinerja pada aspek proses, sekaligus menjadikan bukti fisik sebagai fokus utama perbaikan dalam mendorong keputusan pembelian konsumen Generasi Z.-
dc.description.sponsorship--
dc.language.isoid-
dc.publisherIPB Universityid
dc.titlePengaruh Bauran Pemasaran terhadap Keputusan Pembelian Minum Rempah Indonesia Pada Generasi Zid
dc.title.alternativeThe Influence of Marketing Mix on the Purchase Decision of Minum Rempah Indonesia among Generation Z-
dc.typeSkripsi-
dc.subject.keywordGenerasi Zid
dc.subject.keywordbauran pemasaranid
dc.subject.keywordjamuid
dc.subject.keywordKeputusan pembelianid
dc.subject.keywordSEM PLSid
Appears in Collections:UT - Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
cover_H3401211039_8a589d61c9ea4b2ebbd13440a9605193.pdfCover658.16 kBAdobe PDFView/Open
fulltext_H3401211039_b909147bbd9649168d61619631831e92.pdf
  Restricted Access
Fulltext1.61 MBAdobe PDFView/Open
lampiran_H3401211039_a8bbac4083ab45f3a6b0889c6b29eaeb.pdf
  Restricted Access
Lampiran673.27 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.