Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/166965
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorHusyairi, Khoirul Aziz-
dc.contributor.authorRaihan, Muhammad-
dc.date.accessioned2025-08-07T07:11:22Z-
dc.date.available2025-08-07T07:11:22Z-
dc.date.issued2025-
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/166965-
dc.description.abstractDomba merupakan hewan yang mudah beradaptasi dan memiliki daya tahan tubuh yang baik terhadap berbagai penyakit dan parasit. Salah satu alasan mengapa domba begitu diminati adalah sifatnya yang prolific. Penurunan volume penjualan yang terjadi di PT Ayodhya Agro Abadi dikarenakan rendahnya tingkat permintaan pasar, harga domba yang masih tergolong tinggi, serta minimnya ketersediaan informasi yang memadai mengenai klasifikasi dan rincian harga domba yang ditawarkan sehingga perlu penetapan harga yang lebih efisien yang sesuai dengan kualitas produk. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis karakteristik dan persepsi konsumen mengenai harga, kualitas produk, dan kepuasan konsumen; menganalisis pengaruh harga terhadap kualitas produk dan kepuasan konsumen; serta menganalisis pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan konsumen. Penelitian ini dilakukan di PT Ayodhya Agro Abadi pada bulan Agustus 2024 – Maret 2025. Alat analisis pada penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dengan metode Structural Equation Modeling (SEM) dengan responden sebanyak 70 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi responden terhadap harga, kualitas produk, dan kepuasan konsumen domba berada pada kategori tinggi; harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas produk dan kepuasan konsumen; serta kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen.-
dc.description.abstractSheep are adaptable animals with strong resistance to disease and parasites. Their prolific nature makes them highly valued. However, PT Ayodhya Agro Abadi has seen a decline in sales due to low demand, high prices, and limited price transparency. This indicates the need for a more efficient pricing strategy that matches product quality.This study aims to examine consumer characteristics and perceptions of price, product quality, and consumer satisfaction. It also analyzes the influence of price on product quality and satisfaction, and the effect of quality on satisfaction. The research took place from August 2024 to March 2025, involving 70 respondents. Descriptive analysis and Structural Equation Modeling (SEM) were used. Results show high consumer perceptions of all three variables. Price positively and significantly affects both product quality and satisfaction. Product quality also has a positive and significant impact on satisfaction.-
dc.description.sponsorshipnull-
dc.language.isoid-
dc.publisherIPB Universityid
dc.titlePengaruh Harga terhadap Kualitas Produk dan Kepuasan Konsumen Domba di PT Ayodhya Agro Abadiid
dc.title.alternativeThe Price Effect on Product Quality and Consumer Satisfaction of Sheep at PT Ayodhya Agro Abadi-
dc.typeTugas Akhir-
dc.subject.keywordDombaid
dc.subject.keywordkualitasid
dc.subject.keywordhargaid
dc.subject.keywordKepuasan konsumenid
dc.subject.keywordconsumer satisfactionid
dc.subject.keywordlambid
dc.subject.keywordpriceid
dc.subject.keywordqualityid
Appears in Collections:UT - Agribusiness Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
cover_J0310201304_2ce5d8ddabc04ca5b82604e43f76b721.pdfCover2.68 MBAdobe PDFView/Open
fulltext_J0310201304_bbbb218ffe4e4db3b39905bb82469cc6.pdf
  Restricted Access
Fulltext3.29 MBAdobe PDFView/Open
lampiran_J0310201304_db210a7993494dd7a0b7f0ba5b366cf0.pdf
  Restricted Access
Lampiran3.07 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.