Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/166062
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorJohan, Irni Rahmayani-
dc.contributor.authorAnjani, Nadira Shakila-
dc.date.accessioned2025-07-28T23:43:06Z-
dc.date.available2025-07-28T23:43:06Z-
dc.date.issued2025-
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/166062-
dc.description.abstractPenelitian ini menganalisis pengaruh religiusitas, media sosial, etnosentrisme konsumen, dan sikap terhadap perilaku boikot produk terafiliasi Israel pada Generasi Z. Penelitian ini menggunakan model kuantitatif dengan desain eksplanatori melalui survei daring terhadap 200 responden Muslim berusia 18–27 tahun, dan dipilih dengan teknik voluntary sampling. Mayoritas responden adalah pelajar/mahasiswa, belum menikah, dan tergolong dewasa muda. Perilaku boikot berada pada kategori tinggi. Usia berhubungan negatif signifikan dengan religiusitas, media sosial, dan perilaku boikot. Jenis kelamin berhubungan positif signifikan dengan religiusitas, media sosial, dan etnosentrisme konsumen. Pendidikan dan pekerjaan berhubungan negatif signifikan dengan religiusitas dan media sosial, pendapatan berhubungan negatif signifikan dengan religiusitas, media sosial, dan etnosentrisme konsumen. Hasil uji pengaruh juga menunjukkan bahwa seluruh hipotesis signifikan dan diterima. Temuan ini menegaskan bahwa religiusitas, media sosial, etnosentrisme konsumen, dan sikap merupakan faktor yang memengaruhi perilaku boikot terhadap produk terafiliasi Israel pada Generasi Z. Oleh karena itu, untuk mendukung konsumsi bertanggung jawab, perlu dikembangkan edukasi konsumen yang membentuk perilaku etis dan preferensi terhadap produk dalam negeri.-
dc.description.sponsorshipnull-
dc.language.isoid-
dc.publisherIPB Universityid
dc.titlePengaruh Religiusitas, Media Sosial, Etnosentrisme Konsumen, dan Sikap Terhadap Perilaku Boikot Produk Terafiliasi Israel pada Generasi Z.id
dc.title.alternativeThe Influence of Religiosity, Social Media, Consumer Ethnocentrism, and Attitudes Towards Boycotting Israeli-Affiliated Products on Generation Z.-
dc.typeSkripsi-
dc.subject.keywordPerilaku Boikotid
dc.subject.keywordReligiusitasid
dc.subject.keywordEtnosentrisme Konsumenid
dc.subject.keywordgenerasi Zid
dc.subject.keywordSikapid
Appears in Collections:UT - Family and Consumer Sciences

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
cover_I2401211039_a8d377b0d75641c3b89c2f2bb34427e6.pdfCover474.01 kBAdobe PDFView/Open
fulltext_I2401211039_43b95f60ecca4aec94abf6492a262689.pdf
  Restricted Access
Fulltext1.19 MBAdobe PDFView/Open
lampiran_I2401211039_9a0bca1277f34513b351e9be14568002.pdf
  Restricted Access
Lampiran230.24 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.