Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/165116
Title: Strategi Promosi Penjualan dan Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Konsumen pada PT Agro Jamur Pabuwaran
Other Titles: 
Authors: Mansjoer, Andri Latif Asikin
SHAUMI, NOVIQA
Issue Date: 2025
Publisher: IPB University
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi promosi penjualan dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen pada PT Agro Jamur Pabuwaran melalui pengaruh promosi penjualan dan kualitas pelayanan. Menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan regresi linier berganda. Penelitian menunjukkan bahwa promosi penjualan dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap loyalitas konsumen karena memiliki nilai signifikansi kurang dari 0,05. Nilai koefisien determinasi sebesar 0,503 menunjukkan bahwa variabel tersebut mampu menjelaskan 50,3% variasi dalam loyalitas konsumen. Dari hasil penelitian ini, diketahui ternyata promosi penjualan dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap loyalitas konsumen baik secara individu maupun bersamaan dan mampu memberikan konstribusi pengaruh sebesar 50,3% dan dari hasil ini disarankan kepada perusahaan untuk meningkatkan strategi promosi dan pelayanan guna membangun hubungan jangka panjang dengan konsumen.
This study aims to determine the effect of sales promotion strategies and service quality on consumer loyalty at PT Agro Jamur Pabuwaran through the influence of sales promotion and service quality. This research uses a quantitative method with a multiple linear regression approach. The results show that sales promotion affects consumer loyalty as it has a significance value below 0.05. The coefficient of determination (R²) is 0.503, indicating that these variables explain 50.3% of the variation in consumer loyalty. Based on the results of this study, it is known that both sales promotion and service quality influence consumer loyalty, either individually or simultaneously, and contribute a 50.3% influence. From these results, it is recommended that the company improve its promotion and service strategies to build long-term relationships with customers.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/165116
Appears in Collections:UT - Agribusiness Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover_J0310211266_Noviqa Shaumi.pdfCover431.67 kBAdobe PDFView/Open
Fulltext_J0310211266_Noviqa Shaumi.pdfFulltext1.69 MBAdobe PDFView/Open
lampiran_J0310211266_7c2eb878cb074152a788a1d3e6f2200c.pdf
  Restricted Access
Lampiran1.47 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.