Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/164630
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorPrabandari, Dyah-
dc.contributor.authorFaihaa, Daanyah Aslaa-
dc.date.accessioned2025-07-11T06:49:09Z-
dc.date.available2025-07-11T06:49:09Z-
dc.date.issued2025-
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/164630-
dc.description.abstractJagat Satwa Nusantara memiliki potensi besar dalam menarik pengunjung dengan melalui berbagai aktivitas edukatif dan rekreatif yang ditawarkan. Salah satu aspek yang turut mendukung pengalaman wisata pengunjung adalah keberadaan merchandise yang mencerminkan identitas atau karakteristik dari Jagat Satwa Nusantara. Pengunjung Jagat Satwa Nusantara saat ini masih belum memberikan perhatian yang besar terhadap merchandise yang tersedia, sehingga merchandise belum berhasil mencapai target yang sudah ditentukan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis karakteristik pengunjung Jagat Satwa Nusantara, menganalisis strategi bauran pemasaran yang diterapkan merchandise Jagat Satwa Nusantara, menganalisis kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman sebagai strategi dalam meningkatkan volume penjualan merchandise Jagat Satwa Nusantara, serta pengembangan strategi buaran pemasaran merchandise di Jagat Satwa Nusantara. Metodelogi yang digunakan yaitu observasi langsung, wawancara dan penyebaran kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengembangan strategi merchandise Jagat Satwa Nusantara berada pada kuadran 1 yaitu mendukung strategi agresif atau SO (Strenghts - Opportunities) dengan memanfaatkan kekuatan untuk meraih peluang.-
dc.description.abstractJagat Satwa Nusantara has great potential in attracting visitors through various educational and recreational activities offered. One aspect that supports the visitor experience is the presence of merchandise that reflects the identity or characteristics of Jagat Satwa Nusantara. Currently, visitors to the Jagat Satwa Nusantara have not paid significant attention to the available merchandise, resulting in the merchandise not achieving the predefined targets. This research aims to analyze the characteristics of visitors to the Jagat Satwa Nusantara, analyze the marketing mix strategies applied to the Jagat Satwa Nusantara merchandise, analyze strengths, weaknesses, opportunities, and threats as strategies for increasing merchandise sales volume at the Jagat Satwa Nusantara, as well as develop marketing mix strategies for merchandise at the Jagat Satwa Nusantara. The methodology used includes direct observation, interviews, and survey distribution. The results of this research show that the development of the merchandise strategy for Jagat Satwa Nusantara is in quadrant 1, which supports an aggressive strategy or SO (Strengths - Opportunities) by utilizing strengths to seize opportunities.-
dc.description.sponsorshipnull-
dc.language.isoid-
dc.publisherIPB Universityid
dc.titlePengembangan Strategi Bauran Pemasaran dalam Meningkatkan Volume Penjualan Merchandise di Jagat Satwa Nusantara Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timurid
dc.title.alternativeDevelopment of Marketing Mix Strategy in Increasing Merchandise Sales Volume in Jagat Satwa Nusantara Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur-
dc.typeTugas Akhir-
dc.subject.keywordMarketing Mixid
dc.subject.keywordMerchandiseid
dc.subject.keywordStrategyid
dc.subject.keywordStrategyid
Appears in Collections:UT - Ecotourism

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
cover_J0302211060_854231a2f9534e6db4a2e48eb6133f18.pdfCover1.34 MBAdobe PDFView/Open
fulltext_J0302211060_f0cea6e8bbe144608209f6d5e09b0c67.pdf
  Restricted Access
Fulltext1.33 MBAdobe PDFView/Open
lampiran_J0302211060_8110ec54b00c4f85a05097548e707642.pdf
  Restricted Access
Lampiran355.07 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.