Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/160734
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSuroso, Arif Imam
dc.contributor.advisorNuraisyah, Ani
dc.contributor.authorIslam, Muhammad Islahul
dc.date.accessioned2025-01-15T12:06:47Z
dc.date.available2025-01-15T12:06:47Z
dc.date.issued2025
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/160734
dc.description.abstractMUHAMMAD ISLAHUL ISLAM. Analisis Pengaruh Promosi Flash Sale Toko terhadap Impulsive Buying Konsumen Wainmart Medan di Marketplace Shopee. Dibimbing oleh ARIF IMAM SUROSO dan ANI NURAISYAH. Wainmart Medan mulai menerapkan promosi flash sale toko di Shopee pada November 2023. Sebagai seller yang baru menerapkan flash sale toko, Wainmart Medan memerlukan strategi yang dapat membantu mengoptimalisasi promosi flash sale toko tersebut karena sebelumnya Wainmart Medan tidak memenuhi target penjualannya. Penelitian ini mengeksplorasi pengaruh kelangkaan kuantitas dan waktu serta perceived arousal (rangsangan) terhadap impulsive buying (pembelian spontan) konsumen Wainmart Medan di Shopee. Penelitian ini melibatkan 160 responden yang mengisi kuesioner, kemudian dianalisis menggunakan metode deskriptif dan SEM-PLS. Hasil analisis menunjukkan bahwa kelangkaan kuantitas dan keterbatasan waktu secara signifikan memengaruhi perceived arousal, yang selanjutnya memiliki dampak signifikan terhadap perilaku pembelian impulsif. Implikasi manajerial yang disarankan meliputi pengoptimalan strategi kelangkaan, peningkatan antusiasme melalui flash sale, penggunaan teori Competitive Arousal Model (CAM), serta pemilihan waktu flash sale yang tepat. Pemantauan dan penyesuaian strategi secara berkala juga disarankan untuk memastikan efektivitas yang berkelanjutan.
dc.description.sponsorship
dc.language.isoid
dc.publisherIPB Universityid
dc.titleAnalisis Pengaruh Promosi Flash Sale Toko terhadap Impulsive Buying Konsumen Wainmart Medan di Marketplace Shopeeid
dc.title.alternativeAnalysis of the Effect of Store Flash Sale Promotion on Impulsive Buying of Wainmart Medan Consumers in the Shopee Marketplace
dc.typeSkripsi
dc.subject.keywordanalisis SEM-PLSid
dc.subject.keywordMarketplaceid
dc.subject.keywordflash saleid
dc.subject.keywordimpulsive buyingid
dc.subject.keywordperceived arousalid
Appears in Collections:UT - Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
cover_K1401201147_4bb6d832c204453faf9f659164a7053c.pdfCover932.5 kBAdobe PDFView/Open
fulltext_K1401201147_65548651e4bb4880a3b7605611e6f552.pdf
  Restricted Access
Fulltext713.44 kBAdobe PDFView/Open
lampiran_K1401201147_ec6827e7fd6f445d8e59af840418758a.pdf
  Restricted Access
Lampiran801.94 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.