Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/160159
Title: Analisis Continuance Usage Intention Pengguna Mobile Banking XYZ Menggunakan Extended Expectation Confirmation Model
Other Titles: 
Authors: Matoati, Rindang
Nurlita, Ratna
Issue Date: 2024
Publisher: IPB University
Abstract: Industri perbankan yang semakin ketat menuntut PT Bank XYZ melalui mobile banking XYZ untuk menghadirkan layanan yang unggul guna mempertahankan nasabah yang sudah ada. Hal ini penting mengingat keberhasilan layanan mobile banking bergantung pada kemampuan layanan untuk mempertahankan pengguna yang ada. Penelitian ini menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi keputusan untuk terus menggunakan mobile banking XYZ di wilayah Jabodetabek melalui konstruk Extended Expectation Confirmation Model. Penarikan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling kepada 135 sampel yang selanjutnya dilakukan analisis secara deskriptif dan menggunakan SEM-PLS. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa confirmation berpengaruh positif dan signifikan terhadap perceived usefulness dan satisfaction. Perceived security berpengaruh positif dan signifikan terhadap satisfaction dan trust. Selain itu, perceived usefulness dan trust juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap satisfaction pengguna mobile banking XYZ. Berdasarkan pengujian hipotesis, hanya satisfaction yang secara langsung memengaruhi niat penggunaan berkelanjutan pada layanan mobile banking XYZ.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/160159
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
cover_H2401201048_b15275e2dd674c689cbf005edbd4e22a.pdfCover427.89 kBAdobe PDFView/Open
fulltext_H2401201048_6136fb562da34cda940b000b9f50be6c.pdf
  Restricted Access
Fulltext1.12 MBAdobe PDFView/Open
lampiran_H2401201048_16f2cd97088d40129b36cb8583256db0.pdf
  Restricted Access
Lampiran331.94 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.