Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/159096
Title: Pengaruh Loyalitas Pelanggan dan Partisipasi Boikot terhadap Minat Beli Ulang Produk L’Oréal
Other Titles: 
Authors: Slamet, Alim Setiawan
Sembiring, Indra Refipal
Yocindra, Inez
Issue Date: 2024
Publisher: IPB University
Abstract: Loyalitas pelanggan merupakan faktor penting dalam mempertahankan minat beli ulang, namun isu sosial seperti konflik Israel-Palestina yang menyebabkan munculnya aksi boikot dapat memengaruhi hubungan tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh loyalitas pelanggan terhadap minat beli ulang, serta partisipasi boikot sebagai variabel mediasi. Penelitian ini dilakukan pada pelanggan L’Oréal di Indonesia dengan menggunakan metode Structural Equation Modelling - Partial Least Square (SEM-PLS) dan melibatkan 314 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa loyalitas pelanggan berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli ulang, sementara partisipasi boikot berperan sebagai variabel mediasi yang memperlemah hubungan ini dan mereduksi efek positif loyalitas terhadap minat beli. Jika pelanggan yang loyal terlibat dalam boikot, maka minat pelanggan untuk melakukan pembelian ulang menurun secara signifikan.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/159096
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
cover_H2401201112_7d0b67f8262646b6bb284a4c013186ef.pdfCover447.22 kBAdobe PDFView/Open
fulltext_H2401201112_7d719f57e6c949219af785e82d7b1478.pdf
  Restricted Access
Fulltext913.67 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.