Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/158782
Title: Strategi Pemasaran Digital dalam Upaya Meningkatkan Penjualan Ansania Premium
Other Titles: DIGITAL MARKETING STRATEGY IN INCREASING PRODUCT SALES ANSANIA PREMIUM MUSLIM FASHION
Authors: Sumarwan, Ujang
Suwarsinah, Rr. Heny Kuswanti
Yusena, Adha Akbari
Issue Date: 2024
Publisher: IPB University
Abstract: Penelitian ini penting karena Ansania Premium menghadapi tantangan dalam meningkatkan penjualan di tengah persaingan ketat. Meskipun strategi pemasaran digital telah diterapkan, tingkat konversi penjualan masih rendah, menunjukkan celah dalam pendekatannya. Penelitian ini bertujuan untuk merumuskan strategi pemasaran digital yang lebih efektif melalui analisis STP, bauran pemasaran 4C dan Customer Path 5A. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi yang ada belum optimal dalam mengonversi kesadaran merek menjadi tindakan pembelian. Interaksi konsumen melalui media sosial dan e-commerce seperti Shopee masih kurang maksimal, terutama dalam responsivitas dan personalisasi penawaran. Konten media sosial yang tidak konsisten dan kurangnya keterlibatan personal dengan konsumen menghambat pembentukan loyalitas merek. Rekomendasi utama meliputi peningkatan interaksi media sosial dengan konten yang lebih relevan dan berkualitas, optimalisasi pengalaman e-commerce melalui deskripsi produk yang lebih baik, serta promosi yang lebih terarah dan personal dengan memanfaatkan data perilaku konsumen
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/158782
Appears in Collections:UT - Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
cover_K1401201045_bd6b5a769475408f9b50ccd17b573729.pdfCover634.53 kBAdobe PDFView/Open
fulltext_K1401201045_1dd9be9a27634a448445b543886a0446.pdf
  Restricted Access
Fulltext1.34 MBAdobe PDFView/Open
lampiran_K1401201045_a1c9041aa04d4a56825c17e3e3e659df.pdf
  Restricted Access
Lampiran588.8 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.