Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/157808
Title: Analisis Faktor Yang Memengaruhi Pembelian Tidak Terencana di E-Commerce Pada Konsumen Muslim
Other Titles: 
Authors: Irfany, Mohammad Iqbal
Suwari, Lalacitra Fitri
Issue Date: 2024
Publisher: IPB University
Abstract: Pertumbuhan teknologi internet, khususnya dalam bentuk platform e- commerce telah mengubah cara berbelanja masyarakat dengan lebih praktis dan efisien yang mengubah cara belanja dari belanja offline hinga belanja online. Belanja online juga memengaruhi perilaku konsumen, termasuk meningkatkan perilaku pembelian yang tidak direncanakan. Penelitian ini bertujuan menganalisis karakteristik responden konsumen muslim dan menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi unplanned purchase behavior di e-commerce pada konsumen muslim. Penelitian ini menggunakan data primer dari 300 responden dengan metode analisis deskriptif dan SEM-PLS menggunakan software SmartPLS 3. Terdapat pengaruh hubungan yang positif dan signifikan antara Attitude, Subjective norms, dan FoMO terhadap Intention, lalu Intention terhadap Unplanned Purchase. Namun, Religiousity dan Perceived Behavioral Control tidak memiliki pengaruh hubungan yang positif dan signifikan terhadap Intention.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/157808
Appears in Collections:UT - Syariah Economic

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
cover_H5401201018_7bd38d292ebc44de9b4cfd34b92dbeb4.pdfCover297.92 kBAdobe PDFView/Open
fulltext_H5401201018_16f5dfbb0fc346548197afb9885a954b.pdf
  Restricted Access
Fulltext826.59 kBAdobe PDFView/Open
lampiran_H5401201018_42e4e78c711042c8b9340f782283c1f3.pdf
  Restricted Access
Lampiran277.92 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.