Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/157643
Title: Analisis Persepsi Produsen dan Konsumen Terhadap Dimensi Kualitas Furnitur Kayu dengan Metode Analytical Hierarchy Process
Other Titles: 
Authors: Rahayu, Istie Sekartining
Sitanggang, Vera Junita Br
SANTI, AZZAHRA PUTRI
Issue Date: 2024
Publisher: IPB University
Abstract: Industri furnitur Indonesia tumbuh signifikan, mencapai 8,16% pada tahun 2021. Memahami preferensi konsumen menjadi penting untuk menghadapi persaingan antar perusahaan furnitur. Penelitian ini menganalisis persepsi produsen dan konsumen terhadap dimensi kualitas furnitur kayu dengan metode Analytical Hierarchy Process (AHP). Melibatkan 7 perusahaan furnitur dan 30 konsumen. AHP menentukan prioritas kriteria dimensi kualitas: kinerja, fitur, daya tahan dan keandalan, kesesuaian, pelayanan, tampilan, dan persepsi kualitas. Hasil menunjukkan variasi persepsi konsumen berdasarkan jumlah pendapatan, jenis kelamin, dan usia. Kinerja dan daya tahan menjadi prioritas utama, terutama bagi konsumen berpendapatan rendah. Kesesuaian dan pelayanan juga penting, namun prioritasnya berbeda sesuai pendapatan. Tampilan dan fitur mendapatkan prioritas lebih rendah, sementara persepsi kualitas penting bagi konsumen berpendapatan tinggi. Persepsi rodusen umumnya selaras dengan konsumen pada daya tahan dan keandalan, meski ada perbedaan pada kinerja dan pelayanan
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/157643
Appears in Collections:UT - Forestry Products

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
cover_E2401201025_d473fd7b5a484a92a135ec5be090b953.pdfCover2.48 MBAdobe PDFView/Open
fulltext_E2401201025_9b19ee181edb4bfc992db8ce9b4a73ce.pdf
  Restricted Access
Fulltext5.82 MBAdobe PDFView/Open
lampiran_E2401201025_5b02b4cde6e54d499f76e5b7a74f84c7.pdf
  Restricted Access
Lampiran3.06 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.