Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/157229
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorAstuti, Vivien Febri-
dc.contributor.authorSALSABILA, ADINDA-
dc.date.accessioned2024-08-13T01:36:08Z-
dc.date.available2024-08-13T01:36:08Z-
dc.date.issued2024-
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/157229-
dc.description.abstractVideo promosi online menawarkan nilai yang besar karena dapat meningkatkan potensi daya tarik konsumen. Taman Nasional Kepulauan Seribu sudah mengandalkan promosi melalui beberapa media sosial, seperti YouTube dan Instagram. Namun, perlu dilakukan manajemen produksi video promosi karena belum terdapat promosi dalam bentuk konten visual yang menarik dan informatif. Pembuatan video promosi pada tempat-tempat wisata berguna dalam meningkatkan daya tarik minat pengunjung, langkah ini juga dilakukan oleh salah satu tempat wisata di Indonesia yaitu Taman Nasional Kepulauan Seribu. Laporan proyek akhir ini memberikan manfaat teoritis dan praktis yang dapat menjadi referensi bagi laporan akhir berikutnya dan mempromosikan wisata perairan di Taman Nasional Kepulauan Seribu. Proyek akhir ini merupakan sebuah inisiatif kolaboratif yang melibatkan Kerjasama antara Balai Taman Nasional Kepulauan Seribu, yang dilaksanakan di Taman Nasional Kepulauan Seribu, Kemenhut, Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta dalam rentang waktu kurang lebih selama tiga bulan terhitung sejak bulan Januari sampai dengan Maret 2024. Kegiatan proyek berfokus pada pengumpulan data, analisis, perencanaan strategis, implementasi, dan evaluasi. Pengumpulan data dilakukan secara langsung dengan partisipasi aktif dari tim proyek, yang terdiri dari anggota-anggota yang terampil dan berkompeten dalam bidangnya masing-masing. Output yang dihasilkan dari proyek akhir ini adalah sebuah video promosi untuk media sosial Balai Taman Nasional Kepulauan Seribu yang berdurasi kurang lebih dua menit. Tujuan dari proyek akhir ini adalah untuk memproduksi video promosi wisata di Taman Nasional Kepulauan Seribu dan mengetahui manajemen produksi produser pada pembuatan video promosi wisata di Taman Nasional Kepulauan Seribu. Proyek akhir ini diproduksi di SPTN Wilayah I yang berlokasi di Pulau Kelapa Dua dan Pulau Dolphin. Video promosi wisata yang telah dirancang berisi tempat dan aktivitas wisata yang terdapat di Taman Nasional Kepulauan Seribu. Manajemen produksi yang dilakukan oleh produser dalam pembuatan video promosi menggunakan teori George R. Terry yang menerapkan fungsi-fungsi manajememen POAC (Planning, Organizing, Actuating, Controlling).-
dc.description.sponsorshipnull-
dc.language.isoid-
dc.publisherIPB Universityid
dc.titleManajemen Produksi Video Promosi Wisata di Taman Nasional Kepulauan Seribuid
dc.title.alternativeVideo Tourism Promotion Production Management in Thousand Islands National Park-
dc.typeTugas Akhir-
dc.subject.keywordManajemen Produksiid
dc.subject.keywordPariwisataid
dc.subject.keywordPOACid
dc.subject.keywordVideo Promosiid
Appears in Collections:UT - Digital Communication and Media

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
cover_J0301201284_86db4d6974bc4b768aceebf6a11114b6.pdfCover372.55 kBAdobe PDFView/Open
fulltext_J0301201284_5da5a74664f748b39d47398a10f844ae.pdf
  Restricted Access
Fulltext1.43 MBAdobe PDFView/Open
lampiran_J0301201284_2871b4c310d645e597aaab8ce24bebb2.pdf
  Restricted Access
Lampiran565.84 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.